Saturday, 18 October 2014

Basic Stitches

Horee!!
Yuk langsung mulai aja yaaaa.... Oh oh oh... sebelum jauh-jauh... saya harus mengakui kekurangan saya untuk bisa menerjemahkan istilah-istilah yang dipakai dalam crochet ke Bahasa Indonesia. Jadi, istilah-istilah akan terus menggunakan acuan terminologi crochet US (Amerika) dan BUKAN United Kingdom. (cek bedanya di sini).

1. CHAIN - ch 
Challenge pertama untuk mulai merajut adalah: membuat chain.
Chain ini sangat penting sekali untuk memulai rajutan. Gambar di sebelah kiri kamu adalah simbol internasional untuk chain.
Cara bikinnya adalah:



atau bisa tonton di video ini:




2. SINGLE CROCHET - sc 
Single crochet merupakan stitch yang padat dan rapat. Stitch ini sama nilainya dengan satu chain. Cara membuatnya bisa ditonton di video ini:



3. HALF DOUBLE CROCHET - hdc
Half double crochet merupakan stitch gabungan dari single crochet dan double crochet. Karakteristiknya tidak sepadat single crochet, namun juga tidak selonggar double crochet. Tingginya pun lebih rendah dari double crochet. Stitch ini berguna untuk membuat tekstur bahan yang agak ringan. Stitch ini sama nilainya dengan dua chain.
Cara membuatnya
bisa ditonton di video ini:






4. DOUBLE CROCHET - dc


Double crochet adalah jenis stitch yang paling populer digunakan dalam project crochet. Bentuknya tinggi seperti tiang dan nilainya sama dengan tiga chain. Beberapa teknik lanjutan menyatakan nilainya sama dengan dua chain, sebab hasil akhirnya akan jauh lebih rapi dibandingkan jika menggunakan tiga chain. Saya menggunakan nilai dua chain untuk satu double crochet. Cara membuatnya dapat dilihat pada video berikut: 

[ video is being edited. coming soon ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...