Monday, 27 October 2014

Tunisian Crochet



Ini adalah salah satu teknik crochet yang hasil akhirnya mirip dengan knitting. Teknik ini menggunakan jarum yang lebih panjang dari hook biasa. Panjang jarumnya hampir menyamai knitting needle tapi ada hooknya di salah satu ujung. Kalo nemu pola atau artikel di dunia web yang menyebutnya dengan "Afghan Stitch", maksudnya adalah menyebut Tunisian juga. Teknik ini banyak sekali namanya, antara lain: Shepard’s Knitting, German Work, Railway Knitting, Russian Work, Tricot Work, dan Royal Princess Knitting (sumber).

Penampakan Tunisian hook set (sumber foto)




Stitch yang digunakan pun berbeda, meski awalnya sama, yaitu CHAIN. Pengerjaan chain untuk memulai Tunisian disarankan agar lebih longgar, sehingga keluar-masuknya Tunisian hook jauh lebih leluasa. Tips dan trik lain untuk mengerjakan Tunisian adalah agar tangan yang memegang benang tidak terlalu tegang, sehingga benang pun ikut leluasa. Hasil akhir dari teknik ini akan lebih lemas dan jatuh dibanding dengan teknik crochet biasa. Teknik ini BISA dikerjakan dengan benang jenis APAPUN. Seperti halnya dengan crochet, sesuaikan ukuran jarum dengan ukuran benang yang kamu gunakan. :)
Salah satu karya KuCrochet saat belajar Tunisian. 
Ini dikerjakan dengan teknik entrelac (so French!) dengan hook biasa. 

Saya belum sempat bikin video tutorial untuk Tunisian crochet, sementara bisa lihat di Youtube untuk channel-channel lain yang punya video tutorialnya. Hehehe. Yang mau mulai coba Tunisian dan pengen pesen hook, kontak KuCrochet Yarn Shop dulu ya... barangnya ini masih status pre-order, kita belum punya ready set. Tunisian hook ini rada sulit dicari karena harus impor, bebs. Hhhh... Mudah-mudahan segera bisa punya ready set.

Dari ratusan orang yang punya tutorial Tunisian, favorit saya adalah Ibu Kim Guzman, yang memang masternya Tunisian crochet. Bisa kunjungi blog/web dia di link ini. Beliau juga punya channel di Youtube, dan dari video beliaulah saya belajar Tunisian crochet.

Labels:




Perhatian!!


Untuk sementara waktu, hingga web siap dipakai, etalase toko benang pindah ke tab SHOP di atas, ya.... Silakan pilih warna warni favoritmu.
Pemesanan bisa langsung hubungi via SMS/Whatsapp +62811883850 atau Line: kucrochet.com

Thank youuuu

DISCLAIMER!

Istilah yang akan digunakan dalam blog ini adalah crochet dan tidak akan diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, karena akan bingung nantinya dengan merajut. Darlings... CROCHET BUKAN KNITTING yaaa... *sensi* HAHA.

Seluruh artikel/tulisan dalam blog ini adalah hasil keringat kompilasi dan riset di dunia web oleh saya sendiri. Sumber akan selalu dicantumkan.

Begitu pula dengan foto-foto yang ada di blog ini, adalah milik saya, kecuali dinyatakan lain. Sekali lagi, sumber akan selalu dicantumkan.

ARCHIVE

KuCrochet @instagram


FIND US HERE


kucrochet
+62811883850

LEAVE A MESSAGE

WEB DESIGN & CONTENT: BY KUCROCHET YARN SHOP & DEE, 2014
NO COPYRIGHT INFRINGEMENT ATTEMPTED
DO NOT COPY-PASTE OR PUBLISH AS YOUR OWN
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...